Select Page

Grudo.ngawikab.id – Senin (03/5), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi menyampaikan hasil rekapitulasi keaktifan postingan website desa melalui grup Telegram yang di dalamnya beranggotakan operator website desa (OWD) se-Kabupaten Ngawi.

Release rekapitulasi keaktifan OWD dalam posting ini dimaksudkan sebagai evaluasi sekaligus klasifikasi terhadap kuantitas tingkat posting website desa. Dengan rekapitulasi ini, juga dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi Forum Operator Website Desa (Forwebsa) dalam memantau perkembangan OWD.

Dari hasil rekapitulasi bulan April, level atas atau level 5 ada 7 desa dengan jumlah postingan lebih dari 60 berita. Hasil ini cukup berbeda bila dibandingkan dengan hasil bulan sebelumnya.

Untuk jumlah postingan terbanyak masih dipegang website Desa Dero, Kecamatan Bringin, dengan jumlah postingan 109 berita. Disusul website Desa Karangggupito (93), Randusongo (73), Ngrendeng (65), Cangakan (63), Brangol (63) dan terakhir website Desa Legundi dengan jumlah postingan 61 berita.

“Diharapkan dengan adanya laporan rekapitulasi tentang jumlah postingan website desa yang dilaksanakan setiap bulan ini, dapat menjadi evaluasi dan juga motivasi agar OWD yang belum maksimal bisa meningkatkan postingan. Tapi juga perlu diketahui untuk banyaknya jumlah postingan tidak menentukan Owd tersebut yang terbaik dalam pengelolaan website,” terang Arbangi Ketua Forwebsa.

Terkait jumlah rekapitulasi posting, Kominfo Kabupaten Ngawi hanya akan memberikan pada ambang batas minimal posting. Sedangkan untuk penilaian tetap mengedepankan pada pengelolaan secara profesiaonal dengan originalitas produk berita yang memenuhi kaidah jurnalistik.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0