Select Page

Forwebsangawi.id – Senin (3/5) Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, ST, M.H, beserta Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jadmiko, SH, MH, hadir dalam acara Safari Ramadhan 1442 H/2021 M yang bertempat di Masjid Nurul Amin Dusun Blibar, Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Safari Ramadhan di Desa Ngrendeng kali ini juga dihadiri Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngawi Drs. Mokh Sodiq Triwidiyanto, M.Si, Kapolres Ngawi, Ketua DPRD Kab. Ngawi, Dandim Ngawi, Camat se-Kabupaten Ngawi, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Sine, Kades se-Kecamatan Sine beserta Perangkat Desa, Pengurus MUI dan BKPRMI Sine, dan Takmir Masjid se-Desa Ngrendeng.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi di Desa Ngrendeng mendapat sambutan hangat dari seluruh lapisan masyarakat yang hadir. Safari Ramadhan kali ini dipusatkan di Pendopo Desa Ngrendeng dengan agenda awal buka bersama diteruskan dengan buka bersama kemudian sholat maghrib berjamaah di musala Desa Ngrendeng.


Pada pesannya, Bupati Ngawi sangat mengapresiasi warga masyarakat Desa Ngrendeng yang tetap mematuhi Potokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan ibadah secara berjamaah. Selain itu, ia  menghimbauan kepada masyarakat, agar selalu melaksanakan Prokes dalam kegiatan apapun.

Terkait perkembangan Covid-19 di Ngawi saat ini, penekanannya untuk tidak melaksanakan kegiatan buka bersama. Tapi apabila melakukan buka bersama, wajib menjalankan Prokes sebagaimana mestinya. “upayakan tidak melakukan kegiatan berkerumun. Kalo itu tidak bisa dihindarai, sebaiknya menerapkan protokol kesehatan,” terang Ony Bupati Ngawi,

Untuk kelancaran acara, panitia melibatkan berbagai lembaga dari pemerintah maupun swasta. Lembaga tersebut adalah Polsek Sine, Koramil Sine, Relawan Elpeje, Relawan Agengkerta Ngrendeng-Girikerto dan Linmas Desa Ngrendeng.

Di akhir sesi safari Ramadhan, acara diisi dengan Do’a dengan harapan semoga semua masyarakat Desa Ngrendeng khususnya dan Kabupaten Ngawi umumnya selalu menjadi Rahmatan Lil’alamin dan baldatun thayyibatun wa robbun ghofur, Allohumma Aamiin.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0