Select Page

Pemerintah Kabupaten Ngawi menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (UM) Kudus di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) antara Bupati Ngawi dan Rektor UM Kudus, Rusnoto di Command Center, Sekretariat Daerah Ngawi, Senin (22/11).

Diungkapkan Rusnoto dalam sambutannya bahwa UM Kudus mempunyai studi unggulan dibidang kesehatan, kareda dulunya berangkat dari sekolah perawat kesehatan (SPK), kemudian berkembang menjadi Akademi Perawat (Akper), STIKES dan tahun 2018 menjadi Universitas, “Dan, kami juga menjalin kerjasama secara Tri Dharma, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dikesempatan ini menyampaikan kebutuhan tenaga kesehatan Kabupaten Ngawi dimasa mendatang, dan berharap ada sumbangsih dari berbagai pihak termasuk dari UM Kudus ini, “Dengan adanya RSUD, dan empat rumah sakit tipe D dan 24 Puskesmas di Kabupaten Ngawi. Tentu, saja SDM Kesehatan yang kita butuhkan akan banyak. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan kebutuhan itu tidak terkendala dikemudian hari,” ungkapnya.

Reposted from @ngawikab_

Share and Enjoy !

Shares